Wija Roof (Genteng Metal)

Genteng Metal Pasir

Wija Roof Genteng metal yaitu genteng yang terbuat berbahan metal Galvalume. Bahan ini begitu bagus untuk jadikan bahan baku pembuatan genteng lantaran susunan ini bisa menghindar karat. Keunggulan lain berbahan ini yaitu tak gampang pecah, dan tak gampang beralih warna lantaran aspek cuaca.

Genteng ini enteng tetapi begitu kuat, genteng ini dapat tak membebani konstruksi bangunan. Walau genteng ini enteng, namun masih tetap bisa menahan beban orang yang jalan diatasnya tanpa ada mengakibatkan kerusakan genteng tersebut.

Genteng metal tak sangat mungkin tempat tinggal kita tersambar petir lantaran genteng metal bakal menebarkan daya dengan cara aman keseluruh susunan bangunan. Genteng metal juga mempunyai susunan yg tidak gampang terbakar hingga tak menimbulkan kemungkinan penyebaran api. Oleh karena itu genteng ini begitu pas untuk semua type cuaca.

Beberapa orang yang berasumsi kalau dengan memakai genteng metal bakal jadikan tempat tinggal kita lebih bising daripada memakai atap lain. Asumsi seperti ini jelaslah tak benar lantaran bila atap di desain dengan benar serta mempunyai cukup ruangan penambahan jadi genteng metal akan mengecilkan nada yang dibuat hujan atau petir.

Genteng ini dapat mempunyai susunan peredam nada berbentuk Coraltex (batuan alam) serta ditambah zinc coating/zinc alumunium coating zinc phospat dan polyster paint hingga bisa meredam nada tambah baik daripada type genteng lain.

Genteng Metal Pasir

Genteng Metal Pasir Wija

Macam warna genteng metal pasir wija

Macam warna genteng metal pasir wija

Genteng metal pasir wija warna hijau

Genteng metal pasir wija warna hijau

Genteng Metal wija warna merah

Genteng Metal wija warna merah

Genteng atap adalah komponen dari atap yang menutupi permukaan bagian atas, yang terdiri dari bagian-bagian yang tersusun saling bertindih (overlapping). Genteng atap dapat dibuat dalam bentuk dan cara pemasangan yang bervariasi, namun bentuk ang paling umum adalah segi empat. Atap dapat dibuat dari berbagai jenis bahan seperti kayu, batu, tanah liat, serat, aspal, plastik, asbes, dan logam tergantung kebutuhan dan biaya pembangunan. Genting atap harus dibuat tahan air karena melindungi bangunan dari hujan. Sumber: (id.wikipedia.org)

Kiat Jitu Agar Rumah Tidak Bocor Saat Musim Hujan

Tak terasa kini sudah masuk musim penghujan. Selain masalah banjir kerap melanda, masalah lainnya ialah rumah bocor.

Penyebab kebocoran atap pun beragam. Atap bocor bukan hanya karena ada yang bolong. Bisa juga karena kemiringan atap yang kurang curam, pemasangan genting yang kurang baik, permasalahan talang air, celah di bubungan atap, atau sampah di atap.

Nah, sebelum hal itu terjadi pada Anda, sebaiknya menyiapkan beberpa hal agar hunian tidak mengalami kebocoran. Jangan sampai, kebocoran malah dapat merugikan Anda nantinya. pasalnya, mau tak mau Anda harus memperbaiki atap yang bocor. Lebih baik mencegah bukan?

Teliti kemiringan atap

Ingat, kemiringan atap tidak boleh terlalu landai, bisa dibilang batasnya 25 derajat- 40 derajat. Kemiringan atap yang sesuai akan mampu menangkal air hujan yang tertiup angin kencang, sehingga meminimalisasi bocor dan dinding rembes.

Namun, kemiringan lebih dari 40 derajat berpotensi membuat genting merosot. Jika desain atap rumah mengharuskan dibuat curam lebih dari 40 derajat, genting harus dipaku, atau gunakan jenis atap sirap yang tidak mudah jatuh.

Cek Rutin Rangka Atap

Pastikan rangka atap dalam kondisi baik. Anda perlu lakukan pengecekan rutin pada bagian plafon. Jika ditemukan kayu yang sudah mulai lapuk sebaiknya segera ganti dengan kayu baru.

Kayu yang lapuk bisa menyebabkan genting jatuh dan bocor. Jangan sampai, rusaknya rangka atap dapat membahayakan keselamatan Anda serta keluarga, apalagi saat musim hujan.

Talang Atap

Pilih ukuran dan bentuk talang yang sesuai dengan debit dan jumlah air. Minimalisasi adanya sambungan pada talang yang bisa meningkatkan potensi kerusakan dan kebocoran. Bersihkan talang secara rutin agar tidak ada sampah menumpuk yang dapat menghambat saluran air.

Pelapis anti bocor

Kalau pun Anda belum memperhatikan hal-hal di atas, jika atap rumah mengalami kebocoran, pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan adalah memperbaikinya dengan melapisi cat pelapis anti bocor.

Perlu diingat, memillih cat pelapis anti bocor ialah kualitasnya. Jangan sampai, Anda memilih sembarang merek. Alhasil, malah kerugian dan atap tetap bocor. Sumber: (http://bisnis.liputan6.com)

Roof pitch

The pitch of a roof is its vertical rise divided by its horizontal span (or “run”), what is called “slope” in geometry and stair construction, or the tangent function in trigonometry. In the imperial measurement systems it is typically expressed with the rise first and run second. In the USA, the run is denominated by the number 12, giving a ratio of how many inches of rise or fall there are to each 12 inches (one foot) of run. For example, 3:12, 4:12, 5:12, and so on. Countries which use metric measurement systems use a degree angle, or what fall there is per unit of run, and expressed as a “1 in x” slope, a 1 in 1 slope being 45°. Where convenient, the LCMs are used, e.g. a 3 in 4 slope, rather than “9 in 12” or “1 in 1 1/3”.

The pitch matters for a variety of reasons including the type of roofing material used, walkability, proportions to the building as a whole which is sometimes a critical factor in some architectural styles such as a steep pitch in Gothic architecture and a low pitch in Classical architecture,[1] and combinations of pitches form distinctive roof shapes such as a gambrel roof. The basic ranges of pitch are not uniformly defined but range from flat, which are not perfectly flat but sloped to drain water. Source: (en.wikipedia.org)

 

Informasi lain yang terkait: KEUNGGULAN WIJA TRUSS BAJA RINGAN

Summary
product image
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Brand Name
Wija Roof (Genteng Metal)
Product Name
Wija Roof (Genteng Metal)