Wija Baja Ringan

Wija Truss1 wija baja ringan
Wija Truss1 wija baja ringan

Wija Truss1 wija baja ringan

Wija Truss2 Wija Baja RIngan

Wija Truss2 Wija Baja RIngan

Wija baja ringan. Baja ringan yang lebih baik untuk kualitas yang lebih baik.

  • Bahan baja mutu tinggi hard tensile strength G550.
  • Lapisan anti karat alumunium& zinc AZ100/AZ120/AZ150.
  • Diproduksi menggunakan mesin baru yang berteknologi tinggi.
  • Diproduksi di pabrik sehingga presisi dan akurat.
  • Desain fleksibel dengan software terpercaya.
  • Anti rayap, tahan karat dan tidak mudah terbakar.
  • Tidak memuai, tidak menyusut dan tidak keropos.
  • Ringan, kuat dan kokoh.
  • Pemasangan cepat, mudah dan rapi.
  • Efisiensi waktu, tenaga dan biaya.
  • Ramah lingkungan.
  • Harga yang kompetitif.

Profil Perusahaan.

Wijaya Steelindo merupakan pabrikan yang memproduksi rangka atap baja ringan yang memiliki produk terbaik dengan nama merk”WIJA TRUSS”. Wija truss hanya menggunakan bahan Galvalume Prime No.1, hard tensile strength G550, Coating Mass (g/m2) AZ70/AZ100, dan di produksi menggunakan mesin rollforming terbaru yang berteknologi tinggi dengan tingkat presisi dan akurasi tinggi.

Wija Trustek System memiliki beberapa profil batangan yang dibentuk secara presisi dan akurat sehingga membentuk kuda-kuda utama (C-Channel) dan profil reng (Roof Batten). Profil tersebut di rangkai dalam system konstruksi Atap Baja Ringan dengan Self Driving Screw (SDS) sehingga pemasangannya cepat, mudah dan rapi, selain itu hasil konstruksi yang diperoleh juga ringan, kuat dan kokoh.

Baja adalah logam paduan, logam besi sebagai unsur dasar dengan beberapa elemen lainnya, termasuk karbon. Kandungan unsur karbon dalam baja berkisar antara 0.2% hingga 2.1% berat sesuai grade-nya. Elemen berikut ini selalu ada dalam baja: karbon, mangan, fosfor, sulfur, silikon, dan sebagian kecil oksigen, nitrogen dan aluminium. Selain itu, ada elemen lain yang ditambahkan untuk membedakan karakteristik antara beberapa jenis baja diantaranya: mangan, nikel, krom, molybdenum, boron, titanium, vanadium dan niobium. Dengan memvariasikan kandungan karbon dan unsur paduan lainnya, berbagai jenis kualitas baja bisa didapatkan. Fungsi karbon dalam baja adalah sebagai unsur pengeras dengan mencegah dislokasi bergeser pada kisi kristal (crystal lattice) atom besi. Baja karbon ini dikenal sebagai baja hitam karena berwarna hitam, banyak digunakan untuk peralatan pertanian misalnya sabit dan cangkul.

Penambahan kandungan karbon pada baja dapat meningkatkan kekerasan (hardness) dan kekuatan tariknya (tensile strength), namun di sisi lain membuatnya menjadi getas (brittle) serta menurunkan keuletannya (ductility).

Meskipun baja sebelumnya telah diproduksi oleh pandai besi selama ribuan tahun, penggunaannya menjadi semakin bertambah ketika metode produksi yang lebih efisien ditemukan pada abad ke-17. Dengan penemuan proses Bessemer di pertengahan abad ke-19, baja menjadi material produksi massal yang membuat harga produksinya menjadi lebih murah. Saat ini, baja merupakan salah satu material paling umum di dunia, dengan produksi lebih dari 1,3 miliar ton tiap tahunnya. Baja merupakan komponen utama pada bangunan, infrastruktur, kapal, mobil, mesin, perkakas, dan senjata. Baja modern secara umum diklasifikasikan berdasarkan kualitasnya oleh beberapa lembaga-lembaga standar. Sumber: (id.wikipedia.org)

A New Metal Building Added to ClearSpan's Line of Building Solutions

the industry leader in tension fabric buildings, has added a new structure, The Metal Building, to its line of Building solutions.

The new ClearSpan Metal Buildings offer steel side walls with proven durability of a Hercules Truss Arch frame. Since there are no internal support posts, the building allows for maximum usable space. The metal building is design-built to any need and can be engineered to meet any required building codes or snow/wind loads.

Every ClearSpan building features a quick, hassle-free installation process thanks to numerous, diverse foundation options. One of these options is the Helical Anchors. These anchors are classified as 100% temporary but can remain as long as needed without replacements. The Helical Anchors involve minimal site work, and do not require costly concrete or a poured foundation to anchor your building. Lastly, the anchors are environmentally sensitive, because they can be removed without disturbing the surrounding area.

The Metal Building will blend in with any existing building you may have, making the structure aesthetically pleasing and a great addition to any complex. Buildings are available up to 300’W for any application and feature industry-leading 20 year warranty on the cover and a 50 year warranty on the frame. Sumber: (prweb.com)

Gedung terbuat dari Metal Baja Ringan

Gedung terbuat dari Metal Baja Ringan

Kelangkaan Bahan Baku Baja Ancam Program Sejuta Rumah

Target pemerintah untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui Program Sejuta Rumah (PSR) berpotensi terganggu bila terjadi kelangkaan bahan material baja ringan. Ini menyusul rencana pemerintah untuk menetapkan Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) untuk bahan baku baja lapis alumunium seng.

Kekhawatiran tersebut diungkapkan sejumlah produsen baja ringan yang tergabung dalam tiga asosiasi, yakni ARFI (Asosiasi Roll Former Indonesia), APBRI (Asosiasi Produsen Baja Ringan Indonesia) dan Asbarindo (Asosiasi Baja Ringan dan Atap Ringan Indonesia.

Ketua ARFI, Novia Budiman mengungkapkan saat ini kapasitas produksi baja lapis alumunium seng warna sebagai bahan baku utama pembuatan baja ringan di dalam negeri hanya 150.000 ton per tahun.

Pasokan itu dikuasai hanya oleh satu produsen saja yang menguasai hampir 85 persen pangsa pasar baja lapis aluminium seng. Sementara tingkat konsumsi rata-rata 350.000 ton per tahun seiring meningkatnya kembali pembangunan properti termasuk perumahan menengah bawah.

Kondisi kekurangan bahan baku itu selama ini diatasi produsen baja ringan dengan mengimpor bahan baku dari China dan Vietnam. Namun, dengan adanya rencana penetapan BMAD sebesar 49 persen untuk bahan baku baja lapis alumunium seng dari China, dan sebesar 18 persen dari Vietnam, diperkirakan produksi baja ringan akan terganggu. Sumber: (liputan6.com)

Baca Juga: Genteng Metal Wija Baja

Summary
product image
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 6 votes
Brand Name
Wija Baja Ringan
Product Name
Wija Baja Ringan