Kelebihan Genteng Metal

Kelebihan Genteng Metal

Kelebihan Genteng Metal

Genteng Metal Wija Baja ringan

Genteng Metal Wija Baja ringan

Kelebihan Genteng metal adalah genteng yang terbuat dari campuran bahan-bahan logam contohnya zincalume, galvalume, baja ringan serta galvanis. Bentuk genteng ini berupa lembaran yang mempunyai ukuran panjang, lebar, dan ketebalan tertentu. Terdapat dua macamgenteng metal yang umum dijual di pasaran yaitu genteng polos serta genteng berpasir. Genteng metaldapat dikatakan sebagai salah satu material atap rumah yang mempunyai bobot ringan dan kekuatan yang tinggi. Pemasangan genteng metalini dilakukan dengan menyusunnya di atas rangka atap kayu ataupun baja ringan. Apa sajakah kelebihan-kelebihan darigenteng metal?

  1. Daya Tahannya Tinggi

Genteng metal memiliki daya tahan yang tinggi. Bahan atap yang satu ini memiliki sifat antipecah, antijamur, anti lapukserta antirayap. Dengan karakteristiknya itu, genteng metaldapat dipakai sampai berpuluh-puluh tahun tanpa mengalami kerusakan serius.

  1. Memiliki Bobot yang Ringan

Karena bentuknya yang berupa lembaran-lembaran, otomatis bobot genteng metal sangat ringan. Rata-rata berat genteng metal yang membentuk luas 1 m2 sekitar 7 kg. Coba bandingkan dengan atap beton yang mempunyai bobot sekitar 60 kg untuk membentuk luas yang sama. Ini artinyagenteng metal aman digunakan serta merupakan pilihan atap terbaik untuk daerah rawan gempa.

  1. Dapat Ditopang dengan Rangka yang Sederhana

Bobotnya yang ringan maka memungkinkan genteng metal tidak terlalu membutuhkan struktur rangka atap yang terlalu rumit. Biasanya genteng ini dipasang dengan memakai penyangga dari bahan baja ringan.

  1. Pemasangannya yang Mudah dan Cepat

Genteng metal sengaja dirancang oleh pabrik pembuatnya supaya mudah dipasang dengan waktu yang singkat. Anda hanya tinggal menghamparkannya di atas rangka atap, lalu menancapkan beberapa sekrup. Genteng pun sudah langsung terpasang dengan kuat dan benar. Bahkan genteng metal diklaim memiliki kemampuan yang baik dalam menahan hembusan angin kencang serta guncangan gempa.

  1. Dibandrol dengan Harga yang Murah

Sekarang ini, harga genteng metal di Indonesia dibanderol sekitar Rp30.000-Rp50.000 per lembar tergantung merk, jenis serta tingkat ketebalannya. Ukurannya yang luas juga memungkinkan mengurangi biaya yang ingin dikeluarkan untuk membangun atap rumah.

Baca juga informasi terkait: Model Atap Rumah Minimalis

Summary
Review Date
Reviewed Item
Kelebihan Genteng Metal wija baja ringan
Author Rating
51star1star1star1star1star